Senin, 09 Agustus 2010

Orang Indonesia ga payah...

berdasarkan informasi yang gw dapet, orang indonesia tuh ga bisa dibilang payah!!!!

1.banyak orang bilang orang indonesia itu males. faktanya kalo kita liat buruh2 bangunan, mereka kerja dari pagi ampe sore. Panas panasan, digaji kecil, tapi terus bekerja.ada gak di negara maju?? jangankan suru kerja seharian, disuru emak beli sayur di pasar juga ogah!!!

kalo kita liat pegawai kantoran, mereka pagi buta udah pergi ke kantor.naik bis dempet dempetan, belom jambretnya.ada gak di negara maju??? disana bangun aja jam 9!! jam 7 udah super pagi. jarang mandi lagi.

kalo kita liat pedagang kecil,asongan, dia lari2 ngejar pembeli yang cuma mo beli sebatang rokok. mahasiswa begadang semalam suntuk mengorbankan waktu tidurnya buat belajar, nyari foto copy catetan,konsultasi kedosen pembimbing yang kadang suka entah dimana.

kalo kita liat pengusaha2 tidur jam 12 bangun jam 4, sarapan dijakarta, makan siang di sidney, makan malem di bandung.

presiden kita selalu bepergian tanpa kenal lelah. kurang rajin apa????


2.katanya orang indonesia gak kreatif.

faktanya:terlepas dari ide positif dan negatif, kita ini sangat kreatif. emang kalo korupsi gak mikir dulu?? emang kalo ngebajak gak pake kekreatifan?? coba kita liat bisnis di indonesia, banyak banget idenya. dari tukang ojek payung, juragan ojek,bisnis tukang minta2,buku fotokopian (yang mahasiswa), jual voucer, tinta suntik, bisnis TKI, bisnis demonstran, ampe bisnis bikin sim kolektif juga ada.
yang kelas kakap: arbitrase, penyelundupan, insider trading,bisnis kambing hitam, jual beli suara pas pemilu, dll.
kurang kreatif apa?????


3. katanya orang indonesia gak bernyali

faktanya:korupsi itu butuh nyali!! dan indonesia super banyak korupsinya. emang bunuh orang gak pake nyali?? merkosa orang ga pake nyali? preman malak siang siang.nabrakin kapal perang kita yang dari fiberglass ke kapal perang malaysia yang dari baja.jadi pengusaha juga pakenyali.
kurang bernyali gimana????

ga fair juga kalo kita menyalahkan orangnya. apa lagi menyalahkan orang lain(belanda misalnya) harusnya kita bangga di jajah belanda! karna dulu banyak banget yang mau menjajah indonesia. tapi berhubung indonesia dulu negara super power jaman2 khalifah islam (inget lagu nenek moyangku seorang pelaut) negara-negara barat gagal menjajah indonesia. dari inggris, prancis, spanyol, portugis, semua bisa di usir keluar.sampe akhirnya belanda nemuin cara dengan berkedok pedagang VOC(padahal sih tentara yang udah terlatih) dan punya strategi devide et impera. akhirnya kalah juga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar