Jumat, 09 Juli 2010

Kota DiNegara China Yang Sinting

Pada abad ke-17, Beijing adalah sebuah desa dan tanah pertanian di pinggiran kota, yang sangat pesat kemajuannya pada bidang pengetahuan dan teknologi. Di bawah Jendral Mao , Cina dipandu menjadi desa industri dan ladang pertanian kolektif. Ketika Jendral Mao meninggal pada 1976, pintu kebijakan baru dibuka untuk membuat dunia bergerak ke pasar Cina. Selama 30 tahun, Cina mengalihkan sebagian besar masyarakat pertanian ke Zaman industri yang makmur.

Di dalam mengeksplorasi hidup Cina, di sana akan bercerita dari perubahan kota dan industri yang beringas. Semboyannya Mao Zedong : “Tidak ada konstruksi tanpa kebinasaan.” Dan demikian Cina menganut cara ini untuk berubah menjadi the ultra-modern.

ini 10 kota Cina sinting yang dengan cara membangun mereka menjadi lifestyle.

No.10 - Chongqing

Population: 6.2 million

Kaya di pencakar langit dan kekayaan alam, Chongqing adalah satu kota dekat pulau yang tak terukur pada konvergens dari Yangtze dan Sungai Jialing. Sebagai kota mutates ke dalam satu kota mega, suasana hati adalah salah satu inevitability. “Ini adalah alur tiap-tiap negara dikembangkan mempunyai ambil,” Rasa Keras ahli sosiologi berkomentar Jun. “Untuk meminta apakah Cina menginginkan masuknya penduduk ke kota seperti minta apakah seseorang perlukan untuk makan.”

Sebagai hasil dengan masuknya penduduk ke kota kolosal yang demikian, dampak lingkungan adalah legiun. Dengan satu ekonomi memakukan di angkutan sungai, baja, peleburan, dan pabrikasi dari permobilan terpisah, kabut campur asap kilang membangun satu memburamkan kota yang hampir jangan mengusir. Sedangkan, saat pendatang baru tiba dari di mana-mana Cina terlupakan desa, banyak mereka “ (perjalanan susah payah) melalui jalannya kota dengan panjang dari mencari bambu bir hitam pekerjaan peristiwa kebetulan sebagai kuli pengangkut barang ketinggalan mode.” Satu impian tua, ini harus tampak.

No.9 - Shenzhen

Population: 9.15 million
Satu sekali desa pemancingan pada Delta Sungai Mutiara, Shenzhen telah ledakkan ke dalam satu kota di kurang dari 20 tahun, mengembangkan satu reputasi untuk kapitalisme haus darah. Menggantikan tanah pertanian dengan pencakar langit, Shenzhen 1980 populasi adalah kurang dari 100,000. Dengan berlalu 9 juta penduduk, lokal sekarang tunjuk untuk kota mereka sebagai richest dan paling kota berbahaya di Cina. Pada satu kota dimana McDonald dilanggar pasar makanan cepat Yang Cina, ini luar biasa untuk melihat jutawan yang mengambil waktu untuk menggantung penatu mereka dengan segera.



No.8 - Pingyao

Population: 490,000

Selama Dinasti Qing, Pingyao adalah keuangan pusat dari Cina. Ini adalah satu benteng masa lampau menyukai kota membangun sebagian besar pada abad ke-14 dan ke-15. Dengan parit benteng, 40 - tembok kaki dan gerbang barbican tak terukur, Pingyao adalah satu contoh benturan dengan perkotaan tradisional disain. Pada jalan batu dari Pingyao, Cina bank pertama dibuka circa 1400. Sungguh, kota Cina orang sinting ini adalah remote dan rendah hati. Tapi bank yang dikembangkan oleh Ri Sheng Cheng bahan bakar Dinasti Qing dan bisnis mencapai puncak pada awal 1900s. Baru-baru ini, bagaimanapun, Pingyao telah menggagal modernisasi sebagian besar sehubungan dengan relatifnya kota kemiskinan. Dengan tidak ada kelebihan hebat, kota dan ini menyetel mempunyai terus hidup.


No.7 - Qingdao

Population: 3.2 million

Qingdao adalah satu lama lajur tipis dari darat regangan itu ke dalam Laut Kuning ke seberang Semenanjung Shandong. Satu pelabuhan utama, dasar kelautan dan pusat industri, Qingdao adalah terkenal untuk menghasilkan barang-barang kain putih (sukai putih itu t kemeja kamu adalah pemakai) dan Bir Tsingtao. Tempat Pembuatan Bir Tsingtao sebenarnya ditemukan pada 1903 oleh pemukim Jerman, dan hari ini Qingdao dibentuk oleh satu kombinasi arsitektur Orang Jerman dan Cina. Lebih ke tujuan, kota menyediakan satu setelan denda untuk mengelu-elukan Bir Festival Tsingtao.


No.6 - Xiamen

Population: 1.96 million

Menendang peladang batal darat mereka ke bangun satu pabrik nuklir telah menyala berselisih paham di kota tropis ini satu kali dikenal sebagai satu lindungan untuk bajak laut dan berdagang candu. Salah satu Cina paling kota pantas untuk hidup, dan satu tujuan wisatawan populer sehubungan dengan tempat peristirahatan pantainya melewatkan Taiwan Selat, Xiamen adalah satu bandar kelas jual-beli kota. Nelayan, pembuat kapal, pengolah makanan, tan, dan pekerja tekstil melimpahi Xiamen, satu kota yang telah melihat ini GDP menyingsing tiap-tiap tahun oleh 20% berlalu masa lalu beberapa tahun.



No.5 - Tianjin

Population: 8 million

Setel pada Bohai Teluk, Tianjin punya minyak besar lepas pantai menyimpan dan adalah Cina kota utama mengekstrak garam. Sementara kemajuan ekonomi ini dikerdilkan oleh Menculik dan Beijing, Tianjin jadilah lebih sering memandang sebagai kota paling besar tak seorangpun punyai terdengar dari. Demi pemodernisasian, sorot tradisional menyukai Budaya Masa Lampau Jalan telah diruntuhkan. Sebagai ganti, sebagai satu penulis lokal deskripsikan, “Di sana kini tiga Pasar Wal, tapi ketiak angkut tak seorangpun dari mereka obat penghilang bau badan. Dan terdapat sebuah air memarkir dengan tidak ada waterslides ketimun … dan satu lembaga penelitian.”


No.4 - Dalian

Population: 6.2 million

Di bawah ketentuan Rusia pada pergantian abad, Dalian adalah satu secara komparatif kota Cina muda yang didisain oleh pekerjaan arsitek Rusia dari satu Perancis template untuk desain perkotaan mereka. Hari ini, dengan penambahan dari Cina ekonomi aum, Dalian telah menambahkan pencakar langit perlu, menghasilkan pada satu bastar unik dari desain perkotaan. Dengan bangunan meremas ke dalam satu infrastruktur dari merawat tangan dan kuku taman, halaman rumput subur, persegi, dan air mancur, Dalian adalah salah satu Cina paling perkotaan senangkan pusat. Dan hanya sebelah luar besar memusat kota, Dalian merasa seperti satu kota tempat peristirahatan. Ini adalah, betapapun, satu kota bersiiat pantai indah penuh dengan labuh, lokal modern dan makanan hasil laut terkenal.


No.3 - Guangzhou

Population: 14.7 million

Tidak jauh dari Hong Kong, maupun linde pada bank dari Delta Sungai Mutiara, Guangzhou adalah satu komersil pimpinan dan kota pabrikasi yang sedang menumbuh pada satu langkah besar sekali. Tapi kembalikan pada abad ke-19, Distrik (sekarang Guangzhou) apakah Cina bandar berdagang utama dengan Eropa Film Koboi. Satu Cina indah dan masa lampau kota, Jalan sutera adalah satu poros penawaran dan mengukarkan, satu serentak hadir pusat berdagang jual-beli. Tentu, Bandarnya Guangzhou tersisa satu akses rumit menunjuk untuk perdagangan internasional, tapi hanya berlalu 100 tahun berselang, ini adalah semua rempah-rempah dan butir data kemewahan.
Sutera, teh, porselin, beri pernis layar, ikat selendang, penggemar menyerupai gading. Bayangkan adegan: Menyibukkan jual-beli mendorong dan mendorong, menjajakan baik mereka sepanjang Jalan Sutera, sementara lagi memelopori jual-beli akan membuat melakukan perjalanan bawah ke pelabuhan di kafilah dan kereta roda 2 yg ditarik org, ingin ke orang asing tangkapan segar batal kapal laut.

Hari ini, Jalan sutera tersisa satu desa sibuk bekerja dari streetscapes, tapi mereka tampak catatonic membandingkan ke pakaian bergerak cepat yang menduduki pencakar langit pada Tianhe dan Shamian lokalisir. Dengan geletak di pinggiran kota mengambil alih, peladang di sekitar Guangzhou mempunyai kebanyakan terjual plot mereka, dan regangan daerah pinggir kota seperti satu larikan karet.

No.2 - Dongtan

Population: 20,000

Cina punya satu susur galur inovatif. Dari 600 ke 1500, ini adalah dunia paling secara ilmiah masyarakat lanjutan, menemukan senapan serbuki, besi-tuang, kompas magnet, pembuatan kertas, dan cetak-- tapi ini jangan apapun dibayangkan menyukai ini.

Sementara banyak Cina Yang punya terputus kotanya dengan kabut campur asap dan meracuni sungai ini dengan kimia, Dongtan Proyeksikan, dunia kota eco pertama, "sedang memimpin di ketahanan perkotaan.” Ini juga dunia paling kota disengaja-- tapi apa satu dreamscape.
Presiden Hu Jintao sedang menekankan “ harmoni di antara kemanusiaan dan sifat alami.” Inovasi di efisiensi sumber daya sedang memandu Dongtan Proyeksikan. Arup, satu London mendasari global engineereing dan konsultasi desain, sedang membangun satu kota eco keluar tidak ada apapun. Ini adalah Nol Menghaluskan Cina: Pulau Chongming, satu plot ukuran dari Campuran Wiski Dan Vermot, batal pantai dari Culik.

No.1 - Wuhan

Population: 9.7 million

Ditempatkan di Cina pusat pada kuala dari Han dan Sungai Yangtze, Wuhan adalah satu kota mahabesar membagi ke dalam tiga kota: Hankou, Hanyang dan Wuchang. Satu mecca komunikasi, Wuhan punya 189 danau yang mana bertanggungjawab 25% kota mega area-- satu rasio perkotaan luar biasa. Wuhan sesumbar investasi paling luas lingkungan pada bangsa dengan 40 negara dan 40 500 perusahaan multinasional paling besar menginvestasikan di Cina.

Tapi ini adalah kombinasi dari pasar buka, geografi berbeda, dan sejarah romawi kuno perbuatan itu Wuhan satu kota bertenaga. Khususnya, Keria Kuning Menara atau Candi Budha Guiyan indah contoh dari satu tua, Cina suka bergaya. Dan Jalan Jianghin di waktu malam hari adalah satu kondisi membingungkan sibuk bekerja dari makanan dan pemain sandiwara, yang mengingatkan kepada dari Las Ramblasnya Barselona.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar